Uang Cepat

Asma yang Unik dan Serangannya.

Penyakit asma dapat diderita orang selama bertahun-tahun dan dalam waktu yang panjang. Penyakit ini umumnya terkena semenjak masih kanak-kanak. Asma menyebabkan mengi, sesak napas, sesak dada, dan batuk pada malam hari atau pagi. Jika Anda memiliki asma, Anda memilikinya sepanjang waktu, tetapi Anda akan memiliki serangan asma hanya ketika sesuatu mengganggu paru-paru Anda.
Walaupun ada banyak cara yang di tawarkan di internet atau iklan pada kenyataannya penyakit asma susah sekali di sembuhkan.
Seperti saya ini mengidap asma sejak anak-anak, sampai sekarang sering kambuh sudah berbagai cara di gunakan tetap tidak bisa sembuh.


Bagi anda yang mempunyai asma pasti pernah mengalami serangan secara tiba-tiba. Cara mengatasi serangan asma yang tiba-tiba bisa dilakukan dengan cara:
1.Bersikaplah tenang, karena jika kita panik pasti akan menambah sesak nafas kita.
2.Tarik nafas secara santai dan hembuskan perlahan.
3.Jika anda sudah mempunyai inhealer atau obat seperti salbutamol bisa di gunakan saat serangan terjadi.
4.Jika inhealer atau obat salbutamol tidak di miliki penderita asma disarankan ke rumah sakit terdekat untuk segera minta di uap menggunakan nebulizer.

Cara mengurangi serangan asma :
1.Hindari rokok ! sangat berbahaya bagi penderita asma jika merokok ataupun dekat orang yang merokok karena  rokok mengandung zat yang berbahaya bagi tubuh terutama penderita asma akan cepat cepat kambuh jika tidak menghindarinya.

2.Hindari asap ! hampir sama seperti rokok, segala macam asap sangat berbahaya bagi penderita asma dan akan membuat si penderita asma cepat terkena serangan. Contoh dari asap antara lain : asap obat nyamuk bakar atau semprot, asap rokok, asap kendaraan, asap pembakaran sampah,dll

3. Hindari tempat dingin ! kebanyakan penderita asma sering terkena serangan jika berada di tempat dingin saat sedang turun kondisinya.

4.Hindari debu ! saat sedang bersih bersih atau di jalan pasti penderita asma sering terkena serangan karena banyaknya debu,disarankan penderita menggunakan masker untuk mengurangi dampak serangan asma.

5.Rajin berolahraga ! dengan berolahraga yang dapat memperbesar diafragma dan fungsi pernafasan sangat di sarankan untuk si penderita dengan begitu serangan asma dapat di kurangi intensitasnya. Contoh olahraga yang memperbesar fungsi pernafasan adalah renang, lari, badminton, basket, aerobic, dll.

Itulah mengapa saya berkata kalau penyakit asma unik, karena penyakit ini datangnya secara tidak di duga. Penderita asma sebaiknya sering menjaga diri agar tubuh tidak mudah di serang asma.


Penulis: Agdi Frensinata
Comments
0 Comments