Pemasaran adalah proses sosial dimana individu atau kelompok memenuhi kebutuhan dan keinginannya dengan melalui proses dengan menularkan secara bebas produk atau sesuatu yang bernilai.
Syarat Pemasaran :
Kebutuhan atau keinginan -> Pertukaran -> Sesuatu Produk -> Bernilai
Pemasaran bukan hanya memenuhi kebutuhan saja.
-Produk -> quality
-Harga
-Komunikasi(promosi)
-Distribusi
atau bisa di sebut juga Marketing Mix
Konstituen :
- Pelanggan
- Masyarakat / Publik
- Pemasok
- Pemodal / Investor
- Lembaga lainnya yang terlibat
Konsep Pemasaran
- Produksi (The Production Concept)
- Produk (The Product Concept)
- Penjualan (The Selling Concept)
- Pemasaran (The Marketing Concept)
* Konsep produksi perusahaan sukses menjual produknya adalah perusahaan yang bisa menawarkan produk dengan harga murah, mendistribusikannya secara luas (produksi masal dan pengalaman produksi agar murah)
* Konsep produk anggapannya konsumen hanya membeli produk yang berkualitas / mempunyai kinerja yang baik dan produk yang dapat berubah dari waktu ke waktu.
* Konsep penjualan anggapannya konsumen tidak membeli jumlah yang cukup apabila perusahaan tidak melaksanakan promosi.
* Konsep pemasaran anggepannya adalah perusahaan yang melakukan kegiatan pemasaran secara terintegrasi dengan mengindentifikasi keinginan pelanggannya, memuaskan pelanggan.
:10
:11
:12
:13
:14
:15
:16
:17
:18
:19
:20
:21
:22
:23
:24
:25
:26
:27
:28
:29
:30
:31
:32
:33
:34
:35
:36
:37
:38
:39